test

News

Kamis, 27 Juli 2023 20:43 WIB

Polrestro Tangkot Pasang Tiga ETLE Berteknologi Intelegent Video Analitik

Editor: Hadi Ismanto

Kamera ETLE akan dipasang sebagai upaya pemantauan. (PMJ/NTMC).

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota akan kembali memasang tiga kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Namun, tidak langsung beroperasi dan masih dalam tahap penyempurnaan.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo menjelaskan tiga ruas jalan yang dipasangkan ETLE antara lain Jalan Gatot Subroto Cimone, Jalan KH Hasyim Ashari Cipondoh, dan Jalan MH Thamrin Kebon Nanas.

"Selain bisa memantau arus lalu lintas, disinyalir banyak pengguna jalan yang tidak tertib dan disiplin dalam berlalu lintas yang bisa merugikan pengguna jalan lainnya, serta mencegah dan mengantisipasi tindak pidana kejahatan," ungkap Joko Sembodo saat dikonfirmasi, Kamis (27/7/2023).

Menurut Joko, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk pemasangan sarana peralatan lainnya. Polisi juga akan berkoordinasi dengan Dishub Kota Tangerang untuk jaringannya.

"Begitu sudah diserah terimakan, kemungkinan aktifnya menunggu seminggu lagi, lanjut nanti akan dikoneksikan ke jaringan. Kalau untuk uji coba perangkatnya, nanti setelah pemenuhan sarana dan prasarananya," ucapnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, kamera ETLE ini sudah dilengkapi teknologi intelegent video analitik sehingga dapat memudahkan monitoring secara detail dan otomatis.

"Pusat informasi dan data tilang elektronik tersebut akan dipantau dari petugas," tukasnya.

BERITA TERKAIT