test

News

Jumat, 28 Juli 2023 09:36 WIB

Selamatkan Belasan Juta Jiwa, Polda Metro Jaya Ungkap 2.167 Kasus Narkoba

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto membeberkan jumlah pengungkapan kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya sepanjang tahun 2023 ini. Dikatakan, ribuan kasus terkait narkoba berhasil diungkap sepanjang tahun ini dan berhasil menyelamatkan belasan juta jiwa.

“Polda Metro Jaya dan jajaran selama tahun 2023 telah berhasil mengungkap 2.617 perkara narkoba dengan berbagai jenis barang bukti dan berhasil menyelamatkan 11.235.899 jiwa,” ujar Suyudi dalam kegiatan Focus Group Discusion di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Kamis (27/7/2023).
 
Ribuan kasus yang terungkap itu, kata Suyudi, merupakan komitmen Polda Metro Jaya dalam rangka penegakan hukum bagi para pelaku tindak pidana narkoba.

Lebih lanjut, Suyudi menambahkan selain penegakan hukum yang dilakukan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak lain untuk mengoptimalkan progam rehabilitasi para penyalahguna narkoba.

“Rehabilitasi narkoba itu sendiri merupakan suatu langkah mulia yang disediakan oleh negara guna memulihkan kondisi para korban dari ketergantungan narkoba. Maka hal tersebut patut kita dukung serta kita awasi bersama,” jelasnya.

BERITA TERKAIT