test

News

Sabtu, 29 Juli 2023 06:06 WIB

Polri Peduli, Polisi Lakukan Baksos Bedah Rumah Lansia di Cengkareng

Editor: Ferro Maulana

Polres Jakbar bakti sosial dengan melakukan peresmian bedah rumah. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Barat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan peresmian bedah rumah salah satu rumah milik warga ibu Fina (60) di Jl Timbul Jaya Kp Duri Rt 06/04 No. 90 Kel Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Jumat (28/7/2023).

Yang mana diketahui rumah ibu Fina (60) yang berukuran 2.5 x 7 m tersebut rubuh akibat hujan lebat beberapa waktu yang lalu dan sempat melukai pemilik rumah tersebut.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan inisiatif dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dan Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang untuk melakukan renovasi terhadap rumah Ibu Fina.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, bedah rumah adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang di canangkan jajarannya dan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang tinggal di lingkungan yang kurang mendukung.

Melalui kegiatan ini, Polres Metro Jakarta Barat menunjukkan perhatian dan dukungan untuk melakukan upaya perbaikan kondisi hunian warga di daerah tersebut.

"Dimana kami menerima informasi bahwa ada salah satu rumah warga yang rubuh akibat hujan di wilayah Cengkareng Jakarta Barat," ujar Kombes Pol M Syahduddi, Jumat (28/7/2023).

Syahduddi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Metro Jakarta Barat dapat memberikan dampak positif dan memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi penerima manfaat," ucap Syahduddi.

Selain itu, Kegiatan pemotongan pita dan serah terima kunci rumah bakti sosial bedah rumah ini adalah momen penting yang menunjukan komitmen dan kontribusi Polres Metro Jakarta Barat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan sosial seperti ini tidak akan terwujud tanpa kerjasama dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, masyarakat, dan donatur yang ikut serta dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga semakin banyak inisiatif semacam ini untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan banyak orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Selain itu tampak terlihat juga adanya pemberian sembako kepada warga sekitar.  

Tampak terlihat hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi, Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragi, Kapolsek Cengkareng kompol Hasoloan Situmorang, sertu Rital mewakili Danramil 04/CKR, Lurah Duri Kosambi Bp Heri nurdin, para tokoh masyarakat maupun tokoh agama setempat.

BERITA TERKAIT