test

News

Minggu, 30 Juli 2023 21:02 WIB

Komisi III DPR Apresiasi Kinerja Polri Bongkar Kasus Mafia IMEI

Editor: Hadi Ismanto

Dittipidsiber Bareskrim Polri menggelar konferensi pers kasus pendaftaran IMEI. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Pimpinan Komisi III DPR, Adies Kader mengapresiasi kinerja Bareskrim Polri membongkar jaringan mafia International Movile Equipment Identity (IMEI) ilegal di Centralized Equipment Identity Register (CEIR).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Kabareskrim Komjen Wahyu Widada beserta seluruh jajaran yang berhasil membongkar kasus IMEI ini," ungkap Adies Kadir kepada wartawan, Minggu (30/7/2023).

Menurut Adies, kasus IMEI ilegal sudah terjadi sejak lama. Dia menilai pengungkapan baru-baru ini bisa menjadi pintu masuk untuk mengusut tuntas dan menangkap para pelaku yang terlibat.

"Sebenarnya informasi yang saya dengar kasus ini sudah lama berjalan, tapi baru saat ini berhasil dibongkar, semoga ini bisa menjadi pintu masuk bagi Bareskrim Polri untuk mengungkap lebih luas lagi mereka-mereka yang terlibat," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Adies juga menyinggung terkait kerugian negara dari kasus IMEI ilegal. Dia tidak bisa membayangkan kerugian negara jika memang kasus ini sudah berjalan lama.

"Saya berharap kasus ini diusut sampai tuntas, karena telah merugikan negara demikian besar sekitar Rp353 miliar dalam waktu yang singkat. Bayangkan kalau saja sindikat-sindikat ini sudah beroperasi lama? Berapa kerugian negara?" tukasnya.

BERITA TERKAIT