test

News

Selasa, 1 Agustus 2023 09:38 WIB

Polda Metro-Propam Telusuri Mobil Pelat Dinas Polri Ugal-ugalan di Tol

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mobil pelat nomor polisi tertangkap kamera ugal-ugalan di tol. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Ditlantas Polda Metro Jaya menelusuri viralnya video di media sosial yang memperlihatkan aksi ugal-ugalan pengendara mobil Mitsubishi Pajero berpelat dinas Polri 3803-50 di Tol Sedyatmo arah Pantai Indah Kapuk (PIK).

“Sedang kita telusuri,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi, Senin (31/7/2023).

Latif menuturkan, pihaknya tengah mengecek plat dinas yang digunakan mobil tersebut di bagian logistik yang mengeluarkan perihal plat nomor kendaraan dinas.

Selain itu, Latif menambahkan pihaknya juga berkoordinasi dengan Propam dalam mengusut kasus viralnya pengendara itu.

“Kita sedang cek nopol dinas yang keluarkan dari logistik sedang kita koordinasikan dan juga dengan Propam,” kata Latif.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video viral di media sosial yang menayangkan aksi pengemudi mobil Pajero Sport berplat dinas polisi berkendara ugal-ugalan saat melintasi Jalan Tol Sedyatmo arah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Seperti dilihat dari laman akun Instagram @lensa_berita_jakarta, Senin (31/7/2023), mobil Pajero melaju di tengah dan mencoba nyalip dari ruang yang sempit. Tindakan ini memaksa pengemudi lain menghindar ke kanan.

Dalam video yang beredar luas, dinarasikan kendaraan pelat Polri itu tengah mengawal mobil yang berada di depannya. Mobil dinas tersebut tampak menyalakan lampu rotator.

Menanggapi viral ini, Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan pihaknya tersebut masih melakukan penyelidikan. Kendaraan yang diduga berpelat dinas polisi 3803-50 tengah dalam pencarian.

“Masih dalam penelusuran,” ujar Sutikno saat dikonfirmasi.

BERITA TERKAIT