test

News

Selasa, 1 Agustus 2023 11:03 WIB

Transjakarta Perpanjang Jam Operasional Rute Kalideres-Bandara Soetta

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memperpanjang masa uji coba layanan rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Bahkan, jam operasional rute tersebut juga ditambah.

Diketahui, sebelumnya jam operasional rute Kalideres-Bandara Soetta dari pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB. Kemudian menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30 - 22.00 WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan PT TransJakarta, Daud Joseph mengatakan selama uji coba penumpang yang menggunakan layanan rute Kalideres-Bandara Soetta tidak dipungut biaya.

"Jadi baik karyawan maupun masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan layanan bandara ini bisa terlayani mobilitasnya. Kita akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi," ungkap Daud Joseph dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Menurut Joseph, sejak pertama kali diuji coba angka pelanggan mengalami kenaikan setiap harinya. Adapun jumlah penumpang harian tertinggi mencapai 733 orang yang dilayani oleh layanan berkode SH1 ini.

"Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan Bandara, baik untuk berangkat maupun kembali pulang ke rumah masing-masing tetapi juga memudahkan masyarakat umum untuk beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi," terangnya.

Selama masa uji coba, Joseph menambahkan Transjakarta menyediakan lima unit bus tipe low entry yang memudahkan penumpang membawa barang saat beraktivitas.

BERITA TERKAIT