test

Regional

Rabu, 2 Agustus 2023 16:23 WIB

Personel Gabungan Gerebek Markas KKB, Kontak Senjata Lumpuhkan 2 KKB

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 gerebek markas KKB. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Personel gabungan Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz 2023 melakukan penggerebekan terhadap markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo dan menewaskan dua anggota KKB.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut adanya penyerangan yang dilakukan KKB di Pos BKO Brimob di Yahukimo, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan penggerebekan tersebut bermula dari penyelidikan yang dilakukan personel gabungan.

“Pada pukul 11.55 WIT, Personel Gabungan langsung melakukan penyergapan di TKP yang berada di dalam hutan di belakang Kantor Bupati Yahukimo dan mengakibatkan terjadinya kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB,” ujar Benny dalam keterangan tertulisnya yang diterima Rabu (2/8/2023).

“Kontak senjata berhasil melumpuhkan 2 orang KKB, setelah dilakukan olah TKP selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui identitas kedua orang KKB pelaku penyerangan Pos Brimob tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Benny menambahkan bahwa terdapat 1 anggota polisi yang juga terkena tembak dalam kontak senjata itu dan kemudian dibawa ke RSUD Dekai. Selain itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti senjata dan amunisi di lokasi.

“Personel Gabungan mengamankan beberapa barang bukti di TKP antara lain 6 pucuk senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang dan 1 buah kapak,” tandasnya.

BERITA TERKAIT