test

News

Jumat, 4 Agustus 2023 13:05 WIB

Jalani Perawatan, RS Polri Akan Perbaiki Kondisi Umum Sultan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sultan Ri’fat Alfatih korban korban kecelakaan lalu lintas akibat terjerat kabel fiber optik jalanan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sultan Ri’fat Alfatih (20) kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, atas atensi yang diberikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Hariyanto mengatakan saat ini pihaknya sedang memperbaiki kondisi umum dari Sultan, dengan berkoordinasi dan melibatkan pihak Rumah Sakit yang sebelumnya menangani Sultan.

“Sedang kita rawat inap kita perbaiki kondisi umum, seperti meningkatkan berat badan,” ujar Hariyanto saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).

“Tim dokter melibatkan/kolaborasi dengan tim dokter yang merawat sebelumnya dari RS Fatmawati dan RSCM,” lanjutnya.

Sultan menjadi korban kecelakaan lalu lintas akibat terjerat kabel fiber optik yang menjuntai ke jalan. Kondisi Sultan saat ini mengalami putus pita suara dan juga hancurnya tenggorokan sehingga mengalami kesulitan sehari-harinya.

Hariyanto mengungkapkan bahwa Sultan yang memiliki tinggi 182 cm sebelum mengalami kecelakaan memiliki berat badan 68 kg. Setelah mengalami kecelakaan, kini berat badan Sultan 46 kg.

“Saat ini perbaikan kondisi umum, termasuk berat badannya yang sangat kurus,” kata Hariyanto.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo menaruh perhatian atas peristiwa kecelakaan yang menimpa Sultan Rif’at Alfatih. Beberapa hari lalu, kabel optik menjerat di leher Sultan yang menyebabkan tidak bisa berbicara, makan dan minum, hingga susah bernafas.

Rasa simpati Jenderal Sigit atas peristiwa itu membuatnya memerintahkan jajaran Kedokteran dan Kesehatan Polri (Dokkes Polri) serta Polres Jakarta Selatan (Jaksel) turun tangan memberikan bantuan. Bahkan, Polri akan memfasilitasi pengobatan Sultan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.


BERITA TERKAIT