test

News

Jumat, 4 Agustus 2023 14:44 WIB

RS Polri Siapkan Langkah Lanjutan untuk Penanganan Sultan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan menentukan langkah-langkah selanjutnya setelah keadaan maupun kondisi Sultan Ri’fat Alfatih (20) membaik. Sallah satunya menyiapkan tindakan operasi.

"Tahapan selanjutnya tim dokter akan menentukan dan melengkapi pemeriksaan untuk langkah-langkah selanjutnya, misalnya operasi,” ujar Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri, Brigjen Pol Hariyanto saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).

Hariyanto menuturkan, pihaknya akan memberikan penanganan medis kepada Sultan seperti pemeriksaan untuk bagian telinga, hidung, tenggorokan (THT), maupun bagian pencernaan.

Lalu juga akan ada pemeriksaan penyakit dalam yang akan berkonsultasi dengan konsultan yang berkompeten dalam hepatologi, dan juga anestesi dengan melibatkan konsultan intensif care, ahli gizi, fisioterapi, dan perawat.

Terkait dengan penanganan tindakan operasi, Hariyanto mengatakan bahwa hal itu tergantung dengan kondisi dari Sultan.

"Penyembuhan operasi sangat tergantung kondisi fisiknya, saat ini perbaikan kondisi umum, termasuk berat badannya yg sangat kurus, sambil tim menilai tindakan lainnya," katanya.

Lebih lanjut, Hariyanto juga mengatakan untuk operasi juga melihat status dari Sultan seperti protein maupun hemoglobin (Hb) dan kelayakan lainnya.

"Tidak hanya berat badan, tapi status yang lain seperti protein, hb serta kelayakan yang lainnya," tandasnya.

BERITA TERKAIT