test

News

Senin, 7 Agustus 2023 12:02 WIB

RS Polri Bertahap Perbaiki Kondisi dan Berat Sultan Korban Kabel Menjuntai

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Sultan Rif'at Alfatih korban terjerat kabel menjuntai mendapat perawatan di RS Polri Kramat Jati. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Sultan Ri’fat Alfatih (20) kini menjalani perawatan dan penanganan medis di RS Polri terkait kondisinya setelah mengalami kecelakaan akibat terjerat kabel fiber optik yang menjuntai ke jalan.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri Brigjen Pol Hariyanto mengatakan bahwa ahli gizi direncanakan dengan baik untuk menaikkan berat badan Sultan secara bertahap.

“Tidak bisa kita berikan makan sebanyak-banyaknya, terus besok pagi naik. Ada ilmunya, bertahap. Pakai proses sebaik mungkin,” ujar Hariyanto seperti dikutip Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, Hariyanto menyampaikan untuk memperbaiki kondisi Sultan, pihaknya juga memberikan perawatan terhadap alat bantu yang terpasang di tubuh Sultan.

“Perawatan terhadap alat bantuan nafas, alat bantuan makan juga kita rawat, fisioterapi untuk kurangi resiko masuknya air ludah ke paru, dan lain-lain,” kata Hariyanto.

Diberitakan sebelumnya, pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur akan menentukan langkah-langkah selanjutnya setelah keadaan maupun kondisi Sultan Ri’fat Alfatih (20) membaik. Sallah satunya menyiapkan tindakan operasi.

“Tahapan selanjutnya tim dokter akan menentukan dan melengkapi pemeriksaan untuk langkah-langkah selanjutnya, misalnya operasi,” ujar Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS Polri, Brigjen Pol Hariyanto saat dihubungi, Jumat (4/8/2023).

Hariyanto menuturkan, pihaknya akan memberikan penanganan medis kepada Sultan seperti pemeriksaan untuk bagian telinga, hidung, tenggorokan (THT), maupun bagian pencernaan.

BERITA TERKAIT