test

News

Kamis, 10 Agustus 2023 16:20 WIB

Buruh Blokade Kawasan Thamrin, Arus Lalin di Bunderan HI Ditutup

Editor: Ferro Maulana

Polisi mengamankan aksi demo buruh di kawasan Thamrin. (Foto: Twitter TMC)

PMJ NEWS -  Pihak kepolisian siap menutup lalu lintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Lalin terpaksa ditutup karena demo buruh yang memblokade Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Informasi itu disampaikan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui Instagram @tmcpoldametro. Adapun lalin di wilayah Bundaran HI ditutup sejak pukul 14.36 WIB.

Penutupan dilakukan di Bundaran HI yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol dan Jalan MH Thamrin. Warga dan pengguna jalan diminta untuk mencari jalur alternatif lain.

"14.36 #Polri Sat Gatur Dit Lantas PMJ melakukan Penutupan arus lalu lintas di Kawasan Bundaran HI Jakpus menuju arah Jl. Imam Bonjol maupun arah Jl. MH Thamrin, bagi Pengguna Jalan agar mencari Jalur Alternatif lain," demikian tulis TMC Polda Metro Jaya, Kamis (10/8/2023).

Sementara itu, massa buruh demo dengan memblokade seluruh lajur di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Jakpus). Mereka berencana melakukan aksi blokade sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Perwakilan dari Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Ahmad Taufik mengungkapkan, massa aksi akan bertahan untuk menutup jalan.

Ia pun berharap para pekerja di sekitar Jalan MH Thamrin bisa ikut turun aksi.

"Jadi motor-motor tidak ditaruh di kantong parkir. Karena orientasi untuk menduduki jalan dan mengajak pekerja di kantor,” terang Ahmad Taufik yang juga merupakan Ketua Federasi Serikat Pekerja Jakarta Raya KASBI, kepada awak media, Kamis (10/8/2023).

”Makanya kita kemungkinan bertahan di jalan. Info terakhir sampe jam 9 malam. Semuanya di sini, dipusatkan di sini," tandasnya.

BERITA TERKAIT