test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 08:08 WIB

Sempat Di-hack, Akun Instagram LRT Jabodebek Kembali Normal

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi pencurian data. (Foto: Ilustrasi/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS -  Akun Instagram LRT Jabodebek, @lrt_jabodebek, yang sebelumnya sempat diretas atau di-hack saat ini sudah kembali normal pasca berhasil diambil alih oleh pihak LRT Jabodebek. 

Peretasan itu terjadi pada Rabu (9/8/2023) lalu. Instagram @lrt_jabodebek yang semula dipakai untuk menginformasikan perkembangan pembangunan LRT Jabodebek tiba-tiba diretas dan mengunggah informasi tebus murah iPhone 14 Pro Max.

Manajer Humas KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo menjelaksan kejadian ini akan menjadi pembelajaran penting bagi LRT Jabodebek untuk terus memperbaiki sistem keamanan pada sejumlah akun media sosial yang LRT Jabodebek kelola.

Ia meminta bantuan masyarakat luas untuk segera menginformasikan bila terdapat postingan yang terlihat tidak sesuai terhadap akun medsos LRT Jabodebek.

Hal ini bertujuan unggahan tersebut tidak akan masyarakat merugikan masyarakat

"Kami berterima kasih kepada tim IT KAI dan pihak lain yang membantu memulihkan akun Instagram kami. Apresiasi juga kami sampaikan kepada teman-teman media yang dengan cepat membantu kami menyebarkan informasi terkait kondisi akun Instagram kami pada hari kemarin sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang dirugikan akibat pelaku yang menghack akun Instagram @lrt_jabodebek," jelas Kuswardojo dalam keterangan resminya, Jumat (11/8/2023).

BERITA TERKAIT