test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 10:24 WIB

Demo Buruh Tertib, Kapolda Metro Pastikan Tidak Ada Buruh yang Diamankan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto turun langsung ke lokasi demo buruh. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memastikan tidak adanya massa dari elemen buruh yang diamankan pihak kepolisian saat pelaksanaan unjuk rasa yang berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau langsung ke lokasi bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan pada Kamis (11/8/2023).

“Hari ini tidak ada satupun yang diamankan,” ujar Karyoto kepada wartawan

Karyoto mengungkapkan bahwa adanya provokasi di media sosial melalui gambar-gambar yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, dikatakannya juga bahwa gambar provokasi yang disebarkan merupakan gambar lama yang tidak terjadi di Jakarta.

“Tapi Alhamdulillah kami tidak terpancing,” ucap Karyoto.

“Semuanya relatif berjalan tertib,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Karyoto juga menyampaikan bahwa dirinya tidak menerima adanya laporan di wilayah hukum Polda Metro mengenai adanya insiden yang terkait dengan aksi unjuk rasa.

“Tidak ada satupun laporan dari para Kapolres di wilayah adanya insiden, baik kecelakaan, mobil tabrakan dan lain-lain yang membawa massa, tidak ada,” kata Karyoto.

“Hanya saja karena jumlahnya (massa demo) cukup banyak, tadi memadatkan daerah sekitar Patung Kuda sampai Sarinah,” jelasnya.

BERITA TERKAIT