test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 18:01 WIB

Gelar Anev Pelayanan STNK, Kakorlantas Polri: Sinkronisasi Data

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Dok NTMC Polri)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Analisis Evaluasi (Anev) Pelayanan STNK Korlantas Polri TA 2023 dengan mengusung tema Optimalisasi Proses Pelayanan STNK dan TNKB melalui Sinergitas Kelembagaan Guna Mendukung dan Mengawal Program Pemerintah.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan anev ini dilaksanakan sebagai salah satu pembinaan fungsi terkait evaluasi yang harus dikerjakan.

"Saya tidak pernah bosan teman-teman yang ada di hadapan kita semua pahlawan pahlawan, teman-teman yang sekarang ditugaskan untuk menggali potensi kemudian bisa mencapai pada titik keberhasilan tertentu," ungkap Firman Shantyabudi dikutip Jumat (11/8/2023).

"Tapi percayalah rekan-rekan itu salah satu bentuk apresiasi yang perlu disampaikan untuk menambah potret potret keberadaan kami yang ada di samsat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri juga menegaskan pihaknya sudah melaksanakan tugas pokok fungsi pembina Samsat seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang.

"Bicara tentang sinkronisasi data dan konektivitas padahal jujur yang saya kerjakan sekarang pada pembina Samsat Nasional kalau untuk Polrinya saya nggak terlalu sulit karena ada Dirregident untuk menyamakan surat Telegram (TR) yang ada," tuturnya.

Firman berharap para petugas yang berada di Samsat dapat membantu dan mengawal dalam program pemerintah ini. "Sekarang peran Regident ini untuk disampaikan pada para Kasatlantas sampai tingkat Kabupaten Kota untuk merapat lebih erat lagi," tukasnya.

Turut hadir dalam Anev ini di antaranya Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, dan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Agus Fatoni.

BERITA TERKAIT