test

News

Jumat, 11 Agustus 2023 20:06 WIB

Pemprov DKI Jakarta Imbau Kantor-kantor Terapkan WFH Saat KTT ASEAN

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo beri keterangan. (Foto: PMJ/Dishub).

PMJ NEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengimbau agar kantor-kantor di wilayah ibu kota menerapkan work from home (WFH) pada saat pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) ASEAN, 5-7 September 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pola bekerja dari rumah dimaksudkan untuk mengantisipasi kemacetan dan pembuangan emisi gas kendaraan yang dinilai memperburuk kualitas udara Ibu Kota.

"Pemprov DKI Jakarta akan menerbitkan imbauan bagi kantor-kantor yang berada dekat dengan pelaksanaan KTT ASEAN untuk dapat melaksanakan atau menyelenggarakan pola kerja dari rumah," ungkap Syafrin Liputo kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).

Lebih lanjut Syafrin mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tangah melakukan kajian kembali terkait rencana tersebut, termasuk dalam hal fleksibilitas jam kerja tersebut.

"Kita sudah melakukan uji coba penerapan fleksibilitas jam kerja maksimal 2 jam, 120 menit dan kami akan melakukan evaluasi terhadap tingkat kepadatan di jalan," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto juga mengimbau kepada masyarakat agar memantau kualitas udara di sekitar lingkungan. Ia mengajak masyarakat turut aktif mengurangi dampak buruk dari kualitas udara di Ibu Kota.

"Masyarakat juga perlu melakukan upaya-upaya preventif untuk mencegah atau mengurangi dampak itu, misal dengan menggunakan masker mengurangi aktivitas di luar karena memang pencegahan itu harus dilakukan sedini mungkin dan dari diri sendiri," tukas Asep.

BERITA TERKAIT