test

Olahraga

Minggu, 13 Agustus 2023 21:04 WIB

Taklukkan Persija, Madura United Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Editor: Ferro Maulana

Madura United 2-0 Persija. (Foto: IG Persija)

PMJ NEWS -  Skuad Madura United berhasil menaklukkan Persija Jakarta 2-0 dalam laga seru lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8/2023) malam.

Kemenangan tersebut menjadikan Madura United merebut puncak klasemen sementara Liga 1.

Madura United menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8/2023) malam.

Mengawali pertarungan, laga berlangsung panas dengan kedua tim saling berbalas serangan.

Pada menit ke-13, tandukan bomber Persija Marko Simic setelah meneruskan umpan silang Witan Sulaeman dari sayap kiri mampu membahayakan gawang Madura United.

Namun saying, sundulamn Simic masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Madura United.

Berlanjut menit ke-28, Junior Brandao sempat membobol gawang Persija namun dianulir lantaran lebih dulu terjebak offside.

Menit ke-38, Brandao akhirnya berhasil membawa Madura United unggul 1-0 atas Persija melalui tendangan brilian dari dalam kotak penalti meneruskan umpan Jaja. Madura United unggul 1-0 atas Persija di babak pertama.

Memulai babak kedua Madura United langsung tampil impresif. Brandao kembali membobol gawang Persija pada menit ke-48 untuk membawa Madura United unggul 2-0.

Kemudian menit ke-90+3, Persija mendapatkan penalti usai Muhammad Rayhan Hannan dijatuhkan Cleberson di kotak penalti Madura United.

Sialnya, tendangan penalti Simic mampu digagalkan penjaga gawang Madura United Wawan Hendrawan.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir. Madura United menang 2-0 atas Macan Kemayoran.

Kemenangan tersebut membuat Madura United naik dari peringkat ketiga ke posisi puncak klasemen sementata Liga 1 dengan mengemas 16 poin dari delapan pertandingan yang dilakoni.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persija Jakarta harus turun ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 12 poin dari delapan pertandingan yang dilaksanakan.

BERITA TERKAIT