test

Olahraga

Kamis, 17 Agustus 2023 22:01 WIB

Begini Cara Skuad Persib Bandung Rayakan HUT RI ke-78

Editor: Ferro Maulana

Latihan skuad Persib Bandung di Hari Kemerdekaan. (Foto: IG Persib).

PMJ NEWS -  Skuad Persib Bandung merayakan HUT RI ke-78 dengan cara menarik.

Ya, Maung Bandung tetap berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari ini Kamis (17/8/2023).

Persib Bandung memeriahkannya dengan memasang ikat kepala dengan kain warna merah dan putih senada dengan warna bendera Indonesia.

Tak hanya para pemain Indonesia, para pemain asing seperti Nick Kuipers dan Ciro Alves pun melakukan hal yang sama.

Bahkan, pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak, beserta asistennya, Miro Petric juga melakukannya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, di sesi latihan kali ini pihaknya masih mencoba mencari solusi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada laga sebelumnya.

"Pertama, ketika ball possesion kita bagus dan tujuan kita bertanding yaitu memenangkan pertandingan,” terang Yaya Sunarya pasca latihan.

“Artinya kita harus punya visi yang sama dalam membuat area atau space yang kemungkinan bisa mempertajam lini penyerangan," sambungnya.

Karena itu, proses latihan dibuat dengan possesion limit jumlah passing. Tujuannya agar pemain lebih cepat beradaptasi dan kemudian berpindah cepat dalam transisi menyerang sampai dengan finishing.

"Kita coba ulangi final pass dengan beberapa variasi dan kita buat dengan small set game terakhir, 5 lawan 5 dengan box to box supaya pemain bisa membuat improvisasi antar sisi atau area yang bisa mereka manfaatkan dalam melakukan finishing," tutupnya.

BERITA TERKAIT