test

News

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:07 WIB

Satu Orang Tewas, Polisi Selidiki Ledakan Tangki Gas di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi menyelidiki insiden ledakan tanki yang terjadi di Sumur Gas Jatinegara, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (25/8/2023). Peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan polisi sudah berada di lokasi. Namun, belum bisa melakukan investigasi di lokasi lantaran keadaan tidak aman. Pihaknya masih menunggu Tim Inafis dan Puslabfor Polri.

Adapun kronologi kejadian berdasarkan keterangan warga sekitar, lanjut Dani, ledakan terjadi saat proses pengelasan tangki. Polisi akan terus mendalami informasi tersebut.

"Keterangan awal sih korban lagi mau ngelas. Kita belum tahu persis seperti apa kronologinya," ujar Dani Hamdani saat dikonfirmasi wartawan.

Dia menambahkan, setidaknya ada dua korban akibat ledakan tangki tersebut. Satu tewas, sedangkan satu lainnya mengalami luka berat.

Sementara Direktur PT Migas (Perseroda) Apung Widadi menjelaskan ledakan terjadi saat proses pengelasan dari pihak ketiga yang dilakukan di Sumur Gas Jatinegara. Ledakan berpusat pada tangki gas baru yang tidak berisi muatan gas.

"Ledakan itu terjadi saat tangki gas dalam keadaan kosong," ungkap Apung.

BERITA TERKAIT