test

News

Sabtu, 26 Agustus 2023 08:08 WIB

Catat, Kawasan GBK Bakal Ditutup Selama Gelaran KTT ASEAN

Editor: Hadi Ismanto

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) rencananya akan ditutup selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

"Dari informasi yang saya terima, GBK selama event internasional, karena kegiatan kan di situ tanggal 5-7 ditutup, hanya untuk KTT ASEAN," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (24/8/2023).

Dengan adanya rencana tersebut, Heru mengimbau masyarakat agar mencari lokasi alternatif untuk berolahraga serta menghindari beraktivitas di sekitar GBK dan sekitarnya selama periode tersebut.

"Jadi masyarakat harus memahami karena libur jangan olahraga di sana juga," ujarnya.

Heru menyebut akan berkomunikasi dengan pihak mal ataupun pusat belanja yang berada di kawasan Senayan dan sekitarnya supaya tak menggelar event selama penyelenggaraan KTT ASEAN, mengingat sistem buka tutup bakal diberlakukan di sejumlah ruas jalan.

"Berikutnya adalah saya memang akan berkomunikasi dengan GBK dan sekitarnya, termasuk mal. GBK tidak ada kegiatan hiburan, event-event di sana. Begitu juga mal-mal sekitar Senayan dan Jakpus," ucapnya.

Seperti diketahui, kawasan GBK menjadi satu dari enam venue KTT ASEAN mendatang. Beberapa venue lainnya berlokasi di Istana Negara, Hotel Sultan, Hotel St Regis, kantor Sekretariat ASEAN, Jakarta Convention Center (JCC) serta Plataran GBK.

Nantinya Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya bakal menerapkan sistem buka tutup jalan di sekitar hotel maupun venue KTT ASEAN. Sistem tersebut bersifat situasional menyesuaikan dengan waktu para delegasi melintas dari hotel menuju venue maupun sebaliknya.

BERITA TERKAIT