test

Hukrim

Senin, 28 Agustus 2023 14:41 WIB

Korban Siswa SMP, Polisi Ringkus 3 Penyiram Air Keras ke Pelajar di Jakut

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Para pelaku yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Polisi menangkap 3 orang pelajar yang melakukan aksi penyiraman air keras terhadap 6 pelajar SMP di Muara Kamal, Penjaringan yang terjadi pada hari Selasa (22/8/2023) lalu.

“Kami berhasil melakukan penyelidikan, kemudian mengumpulkan data-data saintifiknya, dan kemudian mengerucut kepada pada 3 tersangka,” ujar Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Senin (28/8/2023).

Tiga pelaku berinisial VG (15), MM (15), dan IA (15)  yang menyiram air keras itu merupakan pelajar di salah satu SMP di Jakarta Barat.

Gidion menuturkan dalam peristiwa tersebut sebenarnya terdapat enam orang yang menjadi korban Penyiraman air keras yaitu MSI (13), AZK (14), HAK (13), FAG (14), MN (14), dan CB (14). Namun hanya 4 dari mereka yang membuat laporan ke Polisi.

“Korban penyiraman air keras yang mengalami luka di bagian muka, bagian leher, dan bagian tubuh lainnya,” kata Gidion.

“Dan terhadap para korban sudah dilakukan pemeriksaan juga secara medis maupun secara penyidikan dan tidak mendapatkan luka yang merusak organ vitalnya, tapi di bagian muka, kemudian bagian leher,” jelasnya.

Lebih jauh, Gidion berharap ke depannya tidak terjadi lagi peristiwa serupa yang menimpa para pelajar yang menjadi generasi penerus bangsa.

“Tentu ini tidak boleh terjadi lagi dan mudah-mudahan tidak erjadi lagi, sebuah peristiwa yang kemudian membuat miris orang tua karena menimpa anak-anak kita,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebanyak 4 pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi korban penyiraman air keras oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Kamal Raya, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut).

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan AKP Harry Gasgari mengatakan peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/8) sekitar pukul 14.30 WIB bermula saat keempat korban berinisial AZ, F, HAQ dan MSI menumpang mobil truk terbuka. Saat tiba di Bundaran Kamal Muara, berpapasan dengan pemotor dari arah berlawanan.

“Si pelaku datang dari arah berlawanan terus melemparkan botol air mineral berisi air keras,” ujar Harry dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023).

Harry menyampaikan bahwa akibat peristiwa tersebut, keempat korban mengalami luka bakar, terlebih di aekitaran wajah dan leher.

Ditambahkannya, sebanyak 5 orang saksi saat ini sudah dimintai keterangan dalam rangka proses penyelidikan yang dilakukan.

 

BERITA TERKAIT