test

Hukrim

Selasa, 29 Agustus 2023 18:12 WIB

Tampang Tiga Oknum TNI Penganiaya Imam Masykur Hingga Tewas

Editor: Ferro Maulana

Wajah 3 pelaku yang aniaya warga Bireuen Aceh, Imam Masykur hingga tewas. (Foto: Screenshoot Kompas TV).

PMJ NEWS -  Pihak TNI memperlihatkan wajah oknum TNI yang melakukan pemerasan, penganiayaan sampai pembunuhan terhadap seorang warga Bireuen Aceh, Imam Masykur (25).

Untuk diketahui, Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya) Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar menuturkan, tiga pelaku dari Oknum TNI itu sudah diamankan Pomdam Jaya.

Para pelaku diamankan di satuannya masing-masing pada Rabu (23/8/2023).

"Kami sistemnya tidak ditangkap. Kami datang ke satuannya lalu diambil," terang Irsyad kepada wartawan.

Sekarang, identitas ketiga pelaku itu pun ikut diungkap. Termasuk wajah pelaku yang sudah melakukan perbuatan sadis terhadap Imam Masykur.

Dalam siaran persnya, yang digelar di Pomdam Jaya, Selasa (29/8/2023), Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkapkan, ketiga pelaku adalah anggota aktif militer.

Ketiga pelaku ini berasal dari kesatuan TNI yang berbeda, namun sama-sama berasal dari Aceh.

“Mereka ini (oknum TNI, red) semua satu angkatan, yang latar belakangnya orang-orang dari Aceh, yang sama-sama sedang di Jakarta,” ucap Irsyad.

Adapun tiga oknum itu berinisial Praka RM (Riswandi Manik), Praka HS, dan Praka J. Irsyad melanjutkan, Praka Riswandi Manik atau Praka RM merupakan anggota Ta Walis 3/3/11 Ki C Walis Batalyon Pengawal Protokoler Kenegaraan (Yonwalprotneg) Paspampres.

Sedangkan, Praka HS adalah anggota Direktorat Topografi TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, Praka J merupakan anggota TNI di Kodam Iskandar Muda Aceh.Identitas tiga terduga pelaku diketahui setelah penyidik melacak telepon seluler milik korban yang dijual Praka RM.

Kemudian Identitas tiga terduga pelaku diketahui setelah penyidik melacak telepon seluler milik korban yang dijual Praka RM.

Tak hanya identitas pelaku, dalam konferensi pers tersebut, Pomdam Jaya juga menunjukkan foto-foto wajah pelaku Oknum TNI yang telah melakukan pemerasan, penculikan dan penganiayaan berujung kehilangan nyawa seorang warga Aceh.

Dalam beberapa foto yang ditunjukkan Pomdam Jaya, ketiga pelaku oknum TNI tersebut telah baju tahanan berwarna kuning.

BERITA TERKAIT