test

News

Jumat, 1 September 2023 09:06 WIB

Selama KTT ASEAN, ASN Pemprov DKI Jakarta WFH 75 Persen

Editor: Hadi Ismanto

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, heru budi Hartono saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Pemprov DKI)

PMJ NEWS - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) sebanyak 75 persen saat KTT ASEAN pada 5-7 September mendatang.

"Jelang KTT (ASEAN), Pemda DKI juga melakukan WFH sebanyak 75 persen dimulai 5-7 September," ujar Heru Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/8/2023).

Menurut Heru, penambahan kapasitas ASN yang WFH dilakukan agar lalu lintas di Jakarta bisa dikendalikan. Selain itu, kebijakan ini untuk mengurangi polusi saat gelaran KTT ASEAN.

"Ketika 5-7 WFH menjadi 75 persen khusus Jakarta agar pihak keamanan juga bisa mengendalikan transportasi lalu lintas yang lebih baik," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau perusahaan swasta, BUMN hingga BUMD di wilayah ibu kota untuk menerapkan work from home (WFH) selama KTT Ke-43 ASEAN mendatang.

Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) E-0021/SE/2023, yang diterbitkan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta pada 24 Agustus 2023..

Surat edaran tersebut ditandatangani oleh

"Selanjutnya agar seluruh perusahaan/tempat menyesuaikan dengan kondisi pada tanggal 4 September-7 September 2023," demikian isi surat edaran Kepala Disnakertrans DKI Jakarta, Hari Nugroho seperti dikutis pada Kamis (31/8/2023).

BERITA TERKAIT