test

News

Jumat, 1 September 2023 12:25 WIB

Jokowi Pastikan Kesiapan Penyelenggaraan KTT ASEAN Capai 99,9 Persen

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo menegaskan, kesiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 sudah mencapai 99,9 persen.

Hal tersebut disampaikan setelah meninjau venue KTT ASEAN di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, hari ini Jumat (1/9/2023).

“Ya, saya melihat persiapan sudah 99,9 persen. Jadi, siap kita melaksanakan ASEAN Summit dan ya kecil-kecil tadi yang perlu dirampungkan dalam sehari-dua hari ini,” tuturnya kepada awak media di JCC Senayan.

Kepala Negara pun mengamini bakal ada banyak isu yang dibawa di KTT ASEAN kali ini. Namun, fokusnya akan membahas soal ekonomi.

Di antaranya, pertumbuhan ekonomi di kawasan ASEAN. Hal itu mengingat Asia Tenggara diharapkan dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya KTT ASEAN diharapkannya setiap Kepala Negara dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakatnya.

Orang nomor satu di Tanag Air tersebut tak menampik bahwa akan ada pembahasan mengenai kerja sama dagang untuk mendatangkan investasi atau pertemuan bisnis lainnya.

BERITA TERKAIT