test

News

Minggu, 3 September 2023 22:00 WIB

Marak Kasus Libatkan Oknum TNI, Panglima: Komandan Satuan Awasi Prajuritnya

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta agar seluruh komandan satuan jajaran TNI meningkatkan pengawasan kepada para prajurit. Instruksi itu disampaikan seiring dengan maraknya kasus kriminal yang dilakukan oknum prajurit.

Menurut Yudo, kasus-kasus kriminal oknum prajurit TNI ini menimbulkan sentimen negatif di masyarakat sehingga memudarkan citra positif yang selama ini dibangun oleh TNI.

"Akhir-akhir ini ada peningkatan kasus kriminal oknum Prajurit TNI. Sehingga menjadi sentimen negatif di masyarakat, bahkan menutup peran dan citra positif TNI yang selama ini sudah dibangun dengan susah payah," ungkap Yudo dalam keterangan, Minggu (3/9/2023).

"Jadi saya tekankan tidak ada prajurit yang lepas dari satuannya, Komandan Satuan harus bertanggung jawab terhadap prajuritnya dimanapun ditugaskan," tambahnya.

Yudo juga menginstruksikan POM TNI untuk mengambil tindakan cepat dan tegas serta memproses hukum oknum prajurit yang terbukti melakukan penganiayaan, kekerasan bahkan intimidasi kepada masyarakat. Dia meminta agar seluruh kasus tak ditutup-tutupi.

"Jangan ditutupi yang pada akhirnya dapat merugikan nama baik satuan dan TNI," ujarnya.

"Para Komandan satuan agar lebih intensifkan Jam Komandan kepada seluruh prajurit, untuk memberikan perhatian, penekanan dan evaluasi tugas-tugas yang dikerjakan sehingga jelas arah kebijakan pemimpinnya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT