test

News

Senin, 4 September 2023 10:42 WIB

Polisi Amankan 4 Orang Terkait Narkorba, Sabu dan Tembakau Sintetis Disita

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polres Jaksel amankan 4 orang kepemilikan narkoba. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Sebanyak 4 orang laki-laki diamankan polisi Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan terkait dengan dugaan kepemilikan narkotika.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa mengatakan empat orang ditahan di dua lokasi berbeda, yakni di wilayah Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, dan di wilayah Jalan Seno Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu.

Dua orang di bawah umur yang diamankan anggota TPPP Polres Jaksel di wilayah Pondok Indah, pada hari Minggu (3/9/2023)  yakni berinisial SPP (17) dan M (16) dengan kedapatan adanya tembakau sintetis pada mereka.

“Ditemukan beberapa orang yang mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan pada badan dan motor ditemukan 2 bungkus narkoba jenis tembakau sintetis,” ujar Rosa dalam keterangannya dikutip Senin (4/9/2023).

Rosa menuturkan, patroli yang dilakukan oleh anggota TPPP Polres Metro Jakarta Selatan bertujuan mencegah terjadinya tawuran ataupun tindak pidana kejahatan lainnya.

Sementara untuk dua orang lain yang diamankan berlokasi di di wilayah Jalan Seno Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu berinisal D (41) dan I (29) diamankan atas kepemilikan narkotika jenis sabu.

“Saat dilakukan pemeriksaan pada badan dan motor ditemukan 2 bungkus narkoba jenis sabu,” katanya.

Keempat orang tersebut, lanjut Rosa, kemudian dibawa dan ditangani oleh  Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan untuk proses selanjutnya.

“Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan untuk diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” tandasnya.

BERITA TERKAIT