test

News

Senin, 4 September 2023 12:04 WIB

Polri Siapkan 1.679 Personel di Jalur Delegasi dan Tamu VVIP KTT ASEAN

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho (kiri) berikan keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polri menyiapkan pengamanan dan rekayasa lalu lintas yang dilalui para delegasi negara yang hadir dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Shandi Nugroho mengatakan bahwa total 1.679 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan maupun pengawalan saat pelaksanaan rekayasa lalu lintas selama berlangsungnya KTT ASEAN.

“Untuk pengamanan rute sebanyak 1.128 personel, 300 personel untuk pengamanan parkir dan 251 personel untuk pengawalan yang terdiri dari 75 personel untuk pengawalan delegasi baik dengan kendaraan roda dua dan roda empat, lalu sebanyak 176 personel BKO Paspampres,” ujar Shandi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Shandi menuturkan Polri akan melakukan penjagaan di ring 3 dengan berkoordinasi bersama Paspampres agar pergerakan para tamu VVIP delegasi negara berjalan lancar. Selain itu, Shandi juga meminta maaf kepada masyarakat dan memaklumi ketika delegasi atau tamu negara yang melintas.

“Kami akan terus berkoordinasi dan memback-up Paspampres mulai dari delegasi tiba di Bandara hingga ke tempat akomodasi hingga venue-venue yang akan didatangi para delegasi,” katanya.

“Kami minta maaf dan meminta masyarakat memaklumi jika nanti saat beraktivitas terkena penutupan jalan atau rekayasa lalu lintas saat rombongan delegasi melintas. Kami harap masyarakat juga mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN agar berjalan lancar,” jelasnya.

BERITA TERKAIT