test

News

Selasa, 5 September 2023 14:02 WIB

Indonesia-Kamboja Perkuat Kerja Sama Penegakan Hukum Online Scam

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Presiden Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Manet. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri (PM) Kamboja, Hun Manet, membahas perihal pentingnya penguatan kerja sama dalam perlindungan warga negara Indonesia (WNI), terlebih terhadap korban penipuan daring atau online scam.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi saat Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Hun Manet, di Istana Merdeka, Jakarta.

“Bapak Presiden mengatakan dari Januari-Juli tahun ini, 777 kasus ditangani di Kamboja, 515 di antaranya terkait dengan online scam,” ujar Retno dalam keterangannya dikutip Selasa (5/9/2023).

“Oleh karena itu Bapak Presiden menekankan pentingnya diperkuat kerja sama antara para penegak hukum,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Retno menyampaikan bahwa dalam pertemuan tersebut keduanya juga membahas mengenai peningkatan kerja sama di bidang pertanian serta kerja sama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kedua negara.

“Ini adalah kerja sama yang strategis bukan hanya mengenai ekspor impor tetapi ini juga bicara mengenai masalah ketahanan pangan,” katanya.

“Di dalam diskusi juga kedua pemimpin Indonesia Kamboja bicara mendorong kerja sama antara BUMN Indonesia dengan BUMN Kamboja,” jelasnya.

BERITA TERKAIT