test

News

Selasa, 5 September 2023 17:05 WIB

Bentrokan Dua Kelompok Massa di Jakut Diduga Masalah Sengketa Lahan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS -  Dua kelompok massa bentrok menggunakan benda tumpul seperti balok kayu di wilayah Jalan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bentrokan tersebut terekam kamera dan diunggah di salah satu akun Instagram Jakut.info yang memperlihatkan kerumunan massa yang saling serang.

“Terjadi keributan di lahan lokasi bekas kebakaran RT 01/03, Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara,” demikian tulis akun Instagram jakut.info dikutip Selasa (5/9/2023).

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyebutkan bahwa bentrokan massa tersebut diduga akibat permasalahan sengketa lahan.

“Ini memang berawal dari sengketa. Dugaan kami berawal dari sengketa tanah,” ujar Gidion dalam keterangannya, Selasa (5/9/2023).

Lebih lanjut, Gidion juga menyampaikan saat ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya adanya sejumlah  korban yang mengalami luka akibat bentrokan.

“Korban jiwa tidak ada. Masih kita identifikasi ada empat orang yang luka dalam peristiwa itu,” terang Gidion.

Selanjutnya, pihak kepolisian menangani kasus tersebut dengan mengupayakan mediasi kedua belah pihak yang terlibat bentrokan.

“Kita lakukan mediasi dengan melibatkan stakeholder yang ada. Mudah-mudahan mendapatkan langkah-langkah dan titik temu yang baik untuk semua pihak,” tandasnya.

BERITA TERKAIT