test

News

Selasa, 5 September 2023 17:43 WIB

Kemenhub Prioritaskan Tamu Negara KTT ASEAN yang Tiba di Bandara Soetta

Editor: Ferro Maulana

Dirjen Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni. (Foto: Bandara Soetta)

PMJ NEWS -  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2023 Tentang Pengaturan Operasional Penerbangan Selama Penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 Tahun 2023 di Jakarta.

Para pesawat delegasi dan tamu negara KTT ASEAN nantinya bakal diprioritaskan di Bandara Soekarno Hatta.

Dirjen Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni menjelaskan surat edaran itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengaturan penerbangan berjalan dengan aman dan terkendali.

"Sama seperti yang sudah kita lakukan pada acara KTT G20 di Bali dan KTT ASEAN  di Labuan Bajo, kita memastikan mulai dari kedatangan delegasi hingga kepulangan, semua berjalan dengan aman, terkendali serta meminimalisir dampak gangguan terhadap pelayanan penerbangan selama rangkaian kegiatan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9/2023). 

Menurutnya, sesuai dengan instruksi Menteri Perhubungan, seluruh jajaran Kemenhub termasuk Ditjen Perhubungan Udara agar aktif dalam berkolaborasi dengan stakeholder lainnya untuk memastikan pelaksanaan operasi penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  

"Kami telah memastikan kesiapan dan ketersediaan sarana prasarana penerbangan terutama pada pemenuhan aspek keselamatan, keamanan, kelancaran dan keteraturan pelayanan penerbangan," tandasnya.

BERITA TERKAIT