test

News

Rabu, 6 September 2023 17:01 WIB

Terhindar Macet, Berikut Rute Alternatif Rekayasa Lalin KTT ASEAN Sore Ini

Editor: Ferro Maulana

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43 hari kedua digelar di Jakarta Convention Center (JCC), polisi menerapkan rekayasa lalu lintas di Senayan, Bundaran HI, dan Kuningan.

Warga ibu kota diminta menggunakan jalan alternatif agar tidak terjebak macet panjang imbas acara itu.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan  jalur prioritas sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Gatot Subroto, Rasuna Said bakal sterilkan untuk tamu negara yang akan ke JCC.

"Dari seputaran GBK dari Fairmont, Pasific Place, dari The Langham, Jakarta. Sehingga jalur Sudirman-Thamrin, jalur Sudirman, jalur Gatot Subroto, jalur Rasuna Said akan kita prioritaskan untuk Kepala Negara," ujar Latif kepada awak media, Rabu (6/7/2023).

Polisi juga melakukan rekayasa altornatif lalu lintas, kendaraan roda empat arah Timur; Cawang, Bekasi dimasukkan ke dalam tol via gerbang tol Tebet 1 agar tidak masuk ke Kuningan. Sedangkan, pemotor dari Pasar Minggu siap diluruskan melalui Tebet.

"Untuk di Kuningan tidak ada yang boleh masuk ke Rasuna Said, Karena ada tamu negara yang akan melewati jalan tersebut,” tuturnya.

“Sehingga yang sudah masuk lewat dari Pancoran ke Kuningan akan kita belokkan ke kiri. Begitu juga arah yang dari Tendean, yang biasanya lewat terowongan akan kita belokan ke kanan maupun ke kiri," jelasnya.

Masih dari keterangan Latif, tidak adalagi kendaraan yang lewat SCBD masuk ke Gatot Subroto di depan polda.

Sehingga jalur Sudirman untuk sementara prioritas tamu negara. Pun demikian dengan Bundaran Senayan.

"Orang yang dari Antasari akan kita belokkan ke kiri untuk masuk lewat Pakubowono, pakubowono sampai masuk ke permata hijau. Permata hijau lurus lewat Slipi maupun lewat Tomang sampai pusat kota," tandasnya.

 

BERITA TERKAIT