test

News

Rabu, 6 September 2023 19:42 WIB

Sampaikan Permohonan Maaf, Polri Minta Masyarakat Maklumi Macet Hari Ini

Editor: Hadi Ismanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polri menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dari rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta. Kebijakan pengalihan arus ini menimbulkan kemacetan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan meminta agar masyarakat dapat memakluminya. Hal ini demi kelancaran penyelenggaraan KTT ASEAN.

"Kami aparat kepolisian mohon maaf atas ketidaknyamanannya, mohon masyarakat bisa memaklumi. Ini semua demi kelancaran, di mana Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN di Jakarta," ungkap Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Menurut Ramadhan, kemacetan yang terjadi dikarenakan banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya sistem buka tutup jalan. Dia pun mengimbau agar pengendara menggunakan jalur alternatif.

"Tadi kami sampaikan pengalihan arus untuk masyarakat bisa mengetahui dan mengantisipasi untuk mengambil jalan alternatif," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya akan kembali melakukan rekayasa lalu lintas pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Ke-43, Rabu (6/9/2023). Rencananya, sepanjang jalur yang dilintasi delegasi atau tamu negara akan disterilkan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan rekayasa lalu lintas mulai diberlakukan pada pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB dengan tiga sektor.

“Kita ada tiga sektor, sektor Senayan, sektor Bundaran HI, dan sektor dari pada Kuningan, itu nanti jalan Rasuna Said,” ujar Latif kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

BERITA TERKAIT