test

News

Rabu, 6 September 2023 21:01 WIB

Panglima TNI Meminta Maaf Atas Kejadian Oknum Prajurit Aniaya Imam Masykur

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono saat memberikan keterangan (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyampaikan permohonan maaf terkait tiga oknum TNI yang menganiaya Imam Masykur hingga tewas.

Pernyataan tersebut diungkapkan Yudo saat closing statement dalam rapat bersama Komisi I DPR, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

"Permohonan maaf saya atas nama prajurit TNI terhadap kejadian penganiayaan yang mengakibatkan almarhum Imam Maskyur terbunuh. Saya selaku pimpinan mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia saya sampaikan melalui komisi I," ungkap Yudo.

Yudo mengakui ketiga prajurit telah melakukan kesalahan dan pelanggaran pidana berat. Dia memastikan para pelaku diganjar sanksi berat.

"Saya akui memang prajurit salah dan harus dihukum berat, karena memang yang dilakukan adalah pelanggaran pidana berat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meminta Pom TNI segera ambil tindakan tegas apabila ada prajurit yang terbukti melakukan penganiayaan, kekerasan dan intimidasi kepada masyarakat.

"Jangan ditutupi yang pada akhirnya dapat merugikan nama baik satuan dan TNI," ujarnya.

"Kepada para Komandan satuan agar lebih intensifkan Jam Komandan kepada seluruh prajurit, untuk memberikan perhatian, penekanan dan evaluasi tugas-tugas yang dikerjakan sehingga jelas arah kebijakan pemimpinnya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT