test

News

Jumat, 8 September 2023 12:32 WIB

TNI Sebut Bakal Ada Kabar Baik Soal Kasus Penyanderaan Pilot Susi Air

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapuspen TNI Laksamana Muda Julius Widjojono. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS - TNI menyampaikan perkembangan pembebasan Pilot Susi Air, Capt Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah mulai menemui titik terang.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda Julius Widjojono mengatakan dalam waktu dekat akan ada berita baik mengenai perkembangan kasus penyanderaan tersebut.

"(Soal kasus penyanderaan pilot Susi Air) saya harapkan beberapa hari ini akan keluar berita terbaru yang akan membahagiakan kita semua," ujar Julius Widjojono kepada wartawan, Kamis (7/9/2023).

Hanya saja Julius tidak menjelaskan secara rinci mengenai kabar baik itu. Dia hanya mengungkapkan perkembangan kasus tersebut akan disampaikan pada minggu-minggu ini.

"Perkembangannya nanti lihat beberapa Minggu ini,” kata Julius.

Diberitakan sebelumnya, pencarian pilot Susi Air yang disandera anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya sampai sekarang masih dilakukan. Pencarian dipusatkan di sekitar wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Tim Satgas Damai Cartenz bersama satuan lainnya terus berupaya untuk membebaskan sandera yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya," ujar Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Rahmadani di Jayapura, Jumat (16/6/2023).

Mantan Dirkrimum Polda Papua itu menyampaikan, tidak mudah melakukan pencarian di wilayah tersebut lantaran kondisi alam yang berada di ketinggian di atas 2.000 meter di atas permukaan laut sampai menyulitkan anggota ketika bergerak.

Tetapi, menurutnya, upaya pencarian terus dilakukan untuk membebaskan pilot tersebut dalam kondisi selamat. "Anggota terus bergerak mendekati lokasi-lokasi yang diduga menjadi tempat disembunyikannya pilot Philip," tandasnya

BERITA TERKAIT