test

News

Minggu, 10 September 2023 12:02 WIB

Pangdam Cendrawasih: Belum Bisa Pastikan Kapan Pilot Susi Air Dibebaskan

Editor: Hadi Ismanto

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyebut hingga saat ini belum dapat memastikan kapan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akan dibebaskan.

"Hingga kini belum bisa dipastikan kapan sandera (pilot) dapat dibebaskan. Masih berharap yang bersangkutan mau melepaskan sandera dalam keadaan sehat," jelas Izak Pangemanan seperti dikutip pada Minggu (10/9/2023).

Disisi lain, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menjelaskan upaya pembebasan pilot Philip Mark Mehrtens masih terus dilakukan. Dia mengungkapkan upaya pembebasan pria berkebangsaan Selandia Baru itu tidak tergesa-gesa.

"Memang benar upaya pembebasan terhadap sandera yang ditawan KKB terus dilakukan dengan penuh ketelitian dan pendalaman secara cermat," tutur Mathius Fakhiri.

Menurut Fakhiri, negosiasi masih dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk keluarga. Dia menegasakan, pembebasan tetap fokus pada meminimalisir jatuhnya korban, baik sipil maupun aparat keamanan.

"Kami berupaya menekan terjadinya kekerasan, apalagi saat ini sedang menuju agenda nasional," tukas Fakhiri.

BERITA TERKAIT