test

News

Minggu, 10 September 2023 19:08 WIB

Pengguna KRL Turun di Stasiun Cawang dan Sudirman Naik Pasca LRT Beroperasi

Editor: Hadi Ismanto

Penumpang KRL Commuter Line turun di Stasiun Cawang. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - KAI Commuter mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Cawang dan Stasiun Sudirman pasca beroperasinya LRT Jabodebek pada 28 Agustus 2023.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan keramaian pengguna commuter line di stasiun Cawang yang terintegrasi dengan stasiun LRT Cikoko dan stasiun Sudirman yang terintegrasi dengan stasiun LRT Dukuh Atas.

"Semenjak dioperasikannya LRT Jabodebek, volume pengguna Commuter Line di stasiun-stasiun tersebut mengalami tren peningkatan," ungkap Anne Purba dalam keterangannya, Minggu (10/9/2023).

Anne merinci pengguna commuter line yang turun di Stasiun Cawang sebanyak 4.594 orang atau naik sebanyak 23 persen jika dibanding volume pada waktu yang sama sebelum dioperasikannya LRT Jabodebek, yaitu sebanyak 3.715 orang.

Sedangkan pengguna commuter line yang turun di Stasiun Sudirman tepantau sebanyak 17.487 orang atau lebih banyak 43 persen jika dibanding pada pada periode yang sama, yakni 27 Agustus 2023.

"Sementara untuk rata-rata volume pada akhir minggu juga mengalami kenaikan sebesar 28 persen. Jika sebelum beroperasinya LRT Jabodebek pengguna Commuter Line di Stasiun Cawang sebanyak 7.835 orang (menjadi) rata-rata sebanyak 10.050 orang," tuturnya.

Menurut Anne, tren peningkatan jumlah penumpang setelah LRT beroperasi juga terjadi di Stasiun Sudirman. Peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Sudirman hari ini mencapai 43 persen.

"Sedangkan di Stasiun Sudirman tepantau sebanyak 17.487 orang atau lebih banyak 43% jika dibanding juga pada 27 Agustus lalu di waktu yang sama," terangnya.

BERITA TERKAIT