test

News

Rabu, 13 September 2023 14:42 WIB

Apresiasi Timnas Indonesia U-23 Lolos Piala Asia, Jokowi: Ini Sejarah

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan 2-0, sekaligus meloloskan Garuda Muda ke Piala Asia U-23. Kepala Negara menyebut capaian ini merupakan sebuah sejarah.

"Sudah kita ketahui hasilnya 2-0. Ini sejarah karena sejak 2012 sampai sekarang kita belum pernah menang dengan Turkmenistan," ujar Jokowi seusai menyaksikan laga di Stadion Manahan, Selasa (12/9/2023) malam.

Jokowi berharap di putaran final nanti anak asuh Shin Tae-Yong bisa lebih berprestasi. Pasalnya, timnas Indonesia masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan.

"Persiapannya lebih panjang dan kita akan ke sana (final Piala Asia 2024) dengan kondisi yang jauh lebih siap. Ini masih panjang sampai April 2024, jadi harus terus menjaga agar kerjasamanya semakin baik dan tidak ada passing yang salah," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengaku optimistis di Piala Asia U-23 nanti Timnas Indonesia akan memberikan hasil yang baik. Dia menilai pertandingan melawan Turkmenistan hasilnya memuaskan.

"Saya kira tadi semua lini saling mendukung dengan baik. Depan baik, tengah baik, belakang baik. Ya, itu yang kerjasamanya saya lihat sudah saling ngerti dan semua bermain baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT