test

News

Jumat, 15 September 2023 12:06 WIB

Buru Fredy Pratama, Polri Juga Buru Pasutri Pengelola Uang Narkotika

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Bareskrim Polri bersama Royal Thai Police, PDRM, US-DEA dan instansi terkait mengungkap sindikat narkoba jaringan Fredy Pratama. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri terus melakukan pengusutan terkait gembong narkotika jaringan internasional Fredy Pratama yang masih menjadi buronan.

Selain memburu ‘kepala’ dari jaringan narkotika itu, polisi juga memburu dua orang yang berperan mengelola uang Fredy Pratama, yakni pasangan suami istri berinisial FA dan PN.

“Ini adalah sebagai orang-orang keuangannya. Yang cewe sama cowo. Suami istri,” ujar Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa kepada wartawan, Kamis (14/9/2023).

Lebih lanjut, Mukti menyebutkan kedua buronan itu merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi buronan di luar negeri.

“Kaki tangannya dong Warga negara Indonesia semua. (diduga) Masih di luar negeri,” ucapnya.

Mukti menambahkan perburuan terhadap dua buronan tersebut sejalan dengan penerbitan red notice terhadap Fredy Pratama serta dengan berjalannya operasi dengan sandi ‘Escobar’ untuk membongkar seluruh jaringannya.

“Kan sekarang baru kebongkar sindikatnya semua. Sindikatnya terbongkar dari mulai Mei kemarin terbongkar semua. Makanya terbit lah red notice oleh Hubinter, udah keluar,” jelasnya.

BERITA TERKAIT