test

News

Senin, 18 September 2023 12:44 WIB

Penuhi Kebutuhan Pengguna, LRT Jabodebek Tambah Jadwal Perjalanan

Editor: Ferro Maulana

LRT Jabodebek akan beroperasi tanpa masinis. (Foto: PMJ News/Instagram @lrtjkt).

PMJ NEWS -  Pihak LRT Jabodebek kembali melakukan penambahan jadwal perjalanan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan para pengguna jasa.

Melansir unggahan pada akun Instagram resminya, @lrt_jabodebek yang diakses hari ini Senin (18/9/2023), jumlah perjalanan LRT Jabodebek akan bertambah menjadi 230 perjalanan per hari.

Adapun, jadwal baru itu sudah resmi diberlakukan pada hari ini. Sementara itu, penambahan frekuensi perjalanan LRT Jabodebek berdampak terhadap menurunnya waktu kedatangan antarkereta (headway).

Secara rinci, lintas Harjamukti-Cawang dan Jatimulya-Cawang kini akan memiliki headway 15 menit dari sebelumnya sekitar 20 menit.

Selanjutnya, lintas Dukuh Atas-Cawang kini memiliki headway rata-rata 7,5 menit dari sebelumnya sekitar 10 menit.

Lalu, penambahan perjalanan kereta juga berimbas pada jadwal keberangkatan pertama yang lebih pagi dan keberangkatan terakhir yang lebih malam.

Secara terperinci, jadwal keberangkatan awal Dukuh Atas-Harjamukti yaitu pada 05.12 WIB. Kemudian, Harjamukti-Dukuh Atas juga pada pukul 05.59 WIB.

Berikutnya, keberangkatan awal rute Jatimulya-Dukuh Atas yaitu pada pukul 05.00 WIB. Adapun, Dukuh Atas-Jati Mulya adalah pukul 06.00 WIB. 

Sementara itu, jadwal keberangkatan terakhir Dukuh Atas-Jati Mulya adalah pukul 19.45 WIB,sementara Jati Mulya-Dukuh Atas adalah pada 18.44 WIB.

Berlanjut, jadwal keberangkatan terakhir untuk rute Harjamukti-Dukuh Atas adalah pada pukul 19.42 WIB, dengan Dukuh Atas-Harjamukti pada 19.42 WIB.

Untuk diketahui, Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempertimbangkan penambahan rangkaian kereta LRT Jabodebek yang dioperasikan.

 

BERITA TERKAIT