test

News

Sabtu, 23 September 2023 17:49 WIB

Kanalisasi Jalan, 1.200 Personel Amankan Konser K-Pop SMTOWN di GBK

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: Dok PMJ/ Fajar).

PMJ NEWS -  Polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan kanalisasi jalan di 3 titik ruas jalan terkait dengan kegiatan musik K-Pop SMTOWN SMCU Palace Jakarta 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta hari ini, Sabtu (23/9/2023).

“Saat ini sudah mulai terlihat kepadatan pada titik akses mulai dari Terowongan Ladokgi menuju Gerbang Pemuda. Kemudian di Asia Afrika dan pintu 1 GBK, ini sudah mulai terlihat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Sabtu (23/9/2023).

Lebih lanjut, Komarudin menuturkan pihaknya belum melakukan pengalihan arus lintas terkait kepadatan dan hanya melakukan kanalisasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gerbang Pemuda dan Jalan Asia Afrika.

“Situasional kanalisasi kita sesuaikan kebutuhan. Kanalisasi saja cukup. Tidak akan ada penutupan. Kalaupun nanti dibutuhkan pengalihan kita akan alihkan terbatas pengalihan terbatas pada simpul contohnya di Sudirman, Gerbang Pemuda, Asia Afrika,” ucapnya.

Sementara itu, Komarudin menambahkan mengenai pengamanan, pihaknya mengerahkan 1.200 personil untuk melakukan pengawalan sejumlah kegiatan di sekitar GBK, yakni di JCC, Istora, dan Stadion Utama GBK.

“Di GBK kami siapkan 1.200 personel,” kata Komarudin.

BERITA TERKAIT