test

News

Minggu, 24 September 2023 12:02 WIB

Enam Hari, 941 Pemotor di Jaksel Terjaring Operasi Zebra Jaya 2023

Editor: Hadi Ismanto

Polisi melakukan penindakan terhadap pelanggal lalu lintas. (Foto: PMJ News/Twitter TMCPoldaMetro)

PMJ NEWS - Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya telah memasuki hari keenam. Selama periode tersebut, setidaknya ada ratusan pelanggar lalu lintas di Jakarta Selatan terjaring operasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan total ada 941 pengendara motor terjaring operasi. Dari jumlah itu, 56 pelanggar di antaranya ditilang elektronik (e-TLE).

"Sebanyak 941 pengendara motor terjaring dengan rincian 885 teguran simpatik dan 56 penindakan dengan tilang elektronik (e-TLE)," ujar Ade Ary dalam keterangannya dikutip pada Minggu (24/9/2023).

Menurut Ade Ary, selain melakukan penindakan pihaknya juga menggencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas. Mulai dari memasang spanduk hingga menyebarkan pamflet kepada pengendara.

"Dengan adanya operasi ini diharapkan angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan fatalitas materi maupun korban jiwa bisa dihindari," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary mengingatkan bahwa keselamatan berlalu lintas dimulai dari diri sendiri. Pengendara diharapkan memiliki kesadaran tertib berlalu lintas dan diharapkan mengubah perilaku buruk dalam berkendara.

"Semua berawal dari diri sendiri, yaitu disiplin dan tertib berlalu lintas," tukasnya.

BERITA TERKAIT