test

News

Rabu, 27 September 2023 14:43 WIB

Mutasi Polri, Kapolres Jakpus Bakal Jabat Dirlantas Polda Jatim

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Gedung Mabes Polri. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Mabes Polri melakukan sejumlah rotasi jabatan untuk perwira tinggi (Pati) maupun perwira menengah (Pamen), termasuk salah satunya Pamen di Polda Metro Jaya.

Dalam dua surat telegram rotasi Polri terbaru, yakni salah satunya yang bernomor ST/2164/IX/KEP./2023 termuat adanya nama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

Adapun berdasarkan surat telegram tersebut disampaikan bahwa Kombes Pol Komarudin akan mengisi jabatan baru sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur (Jatim).

“Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/9/2023).

Jabatan Dirlantas Polda Jatim sebelumnya diemban oleh Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin yang kini akan mengisi jabatan Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Sementara untuk jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat akan diisi oleh Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Bareskrim Polri.

BERITA TERKAIT