test

News

Rabu, 27 September 2023 22:11 WIB

Hari ke-10 Operasi Zebra, Satlantas dan Jasa Raharja Bagikan Helm Gratis

Editor: Ferro Maulana

Hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2023. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2023, Satlantas Jakarta Barat bersama dengan Jasa Rahaja Jakarta Barat bagi-bagi helm gratis kepada pengendara yang melintas di Tl Tomang Jakarta Barat, Rabu (27/9/2023).

Pembagian helm gratis ini sebagai salah satu upaya proaktif yang dilakukan Satlantas Jakarta Barat bersama dengan Jasa Rahaja Jakarta Barat untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

Salah satu langkah yang diambil adalah membagikan sebanyak 50 helm secara gratis kepada pengendara yang melintas

Kanit Turjawali Sat Lantas Jakarta Barat AKP Karta mengatakan, Pembagian helm ini bukan hanya menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan helm tetapi kami bagikan kepada pengendara yang tertib dalam berlalu lintas.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan apresiasi dan dorongan kepada pengendara untuk senantiasa tertib berlalu lintas," ujar Kanit Turjawali Sat Lantas Jakarta Barat AKP Karta saat dikonfirmasi, Rabu (27/9/2023).

Karta menjelaskan, Tidak hanya itu, pihak Satlantas Jakarta Barat juga melakukan kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas serta membagikan pamflet himbauan kepada para pengendara.

"Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya patuh pada aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ucapnya.

Hari ke 10 pelaksanaan Ops Zebra kami telah membagikan sebanyak 50 helm gratis kepada pengendara sepeda motor.  

"10 hari ops Zebra Sudah sebanyak 50 kami bagikan helm gratis kepada pengendara sepeda motor, " bebernya.

Di kesempatan yang sama Ibu Wulan yang merupakan Plt Kepala Perwakilan Jasa Raharja Jakarta Barat mengatakan, dengan pembagian helm gratis dan sosialisasi yang dilakukan, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas serta mendorong pengendara untuk lebih disiplin dalam berlalu lintas.

"Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Jasa Rahaja bersama dengan Satlantas Jakarta Barat dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman," terangnya.

Salah satu pengendara monica anastasya kaget saat diberhentikan oleh anggota Satlantas.

"Saya kaget pak saya kira saya melanggar lalu-lintas gak tau saya dikasih helm, Alhamdulillah pak ini bisa saya pakai untuk sehari-hari terimakasih banyak pak,” tuturnya.

BERITA TERKAIT