test

News

Kamis, 28 September 2023 13:01 WIB

Polisi Siap Tes Kejiwaan Pelaku yang Sayat Wanita Hingga Tewas

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

TKP kasus pembunuhan dipasang garis polisi. (Foto: PMJ News/ ilustrasi)

PMJ NEWS -  Polisi menyebutkan bahwa tersangka AH (26) pria yang menyayat leher wanita berinisial FD (44) di Lobi Mall Central Park, Jakarta Barat, hingga tewas memiliki perilaku yang aneh.

Hal tersebut disampaikan berdasarkan keterangan saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan, termasuk keluarga maupun orang tua pelaku.

“Mereka juga melihat perilaku tidak wajar ditanya mau kemana jawabannya tidak relevan. Kita juga riksa keterangan orang tua pelaku dan adiknya, bahwa di rumahnya juga sering perlihatkan perilaku aneh tak relevan,” ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono dalam keterangannya dikutip Kamis (28/9/2023).

Wibisono menuturkan, pelaku disebutkan sudah beberapa kali datang ke lokasi kejadian. Namun ketika ditanyakan maksud dan tujuannya, jawaban yang disampaikan pelaku tidak relevan.

“Informasinya beberapa kali pernah ke situ, nanti datang lagi, makanya pihak sekuriti bilang orang ini pernah ke sini dan perilakunya aneh. Ditanya apa jawabannya tidak sinkron makanya arahnya si satpam ini ‘ada gangguan kejiwaan’,” katanya.

Lebih lanjut, Wibisono menambahkan pihaknya berencana untuk melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku guna mendalami lebih jauh kejiwaannya.

“Kalau ada arah gangguan kejiwaan, kita akan melakukan pengecekan secara medis dan akan kita akan gali keterangannya. Minggu ini (cek kejiwaannya),” jelasnya.

BERITA TERKAIT