test

News

Kamis, 28 September 2023 14:43 WIB

34 Orang Ditangkap Penggerebekan Kampung Bahari, 29 Positif Narkoba

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -Sebanyak 34 orang ditangkap saat ratusan personel gabungan kepolisian wilayah Jakarta Utara melakukan penggerebekan di Kampung Bahari, Jakarta Utara pada Selasa (26/9/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh mengungkapkan bahwa dari 34 orang yang ditangkap, hanya 5 orang yang dinyatakan negatif narkoba.

“29 orang yang kami amankan dari Kampung Bahari positif gunakan narkoba, sedangkan 5 orang lagi negatif,” ujar Iver dalam keterangan yang diterima Kamis (28/9/2023).

Iver menuturkan, hasil tersebut diketahui setelah seluruh orang yang ditangkap dalam penggerebekan itu dilakukan tes urine.

Adapun dari 5 orang yang negatif itu, empat diantaranya telah dikembalikan ke pihak keluarganya. Sementara 1 orang itu ditahan atas kepemilikan senjata tajam.

“Yang negatif itu ada sekitar 4 orang kami kembalikan ke keluarga, satu orang lagi kami tahan atas kepemilikan senjata tajam,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iver menambahkan bahwa dari 29 orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, 4 orang diantaranya ditahan dikarenakan Kepemilikan senjata tajam dan senjata api.

“25 orang lainnya diserahkan ke BNN (Badan Narkotika Nasional) dalam rangka rehab, setelah selesai melaksanakan rehab ke semuanya akan dilakukan pendalaman terkait ada tidaknya keterlibatan mereka dalam kasus begal, Curanmor, Penadahan barang hasil curian, tawuran , sajam dan kasus kekerasan penganiayaan,” paparnya.

“Semuanya dilakukan pendalaman, jika terlibat tindak kriminal lainnya pasti akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

BERITA TERKAIT