test

News

Minggu, 1 Oktober 2023 19:20 WIB

Istana Berbatik Digelar Malam Ini, Berikut 19 Titik Parkir-Rekayasa Lalin

Editor: Ferro Maulana

Event Istana Berbatik. (Foto: Kemenparekraf).

PMJ NEWS -  Event Istana Berbatik digelar Minggu (1/10/2023) malam, pada pukul 19.00 WIB.

Kurang lebih 19 titik parkir dan rekayasa lalu lintas disiapkan untuk kelancaran dan kenyamanan kegiatan itu.

"Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Istana Berbatik tanggal 1 Oktober 2023 di Jalan Merdeka Utara sisi utara (depan Istana Negara), Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut mulai pukul 18.00-22.00," tulis siaran pers Dishub DKI melalui akun Instagram, Minggu (1/10/2023).

Adapun beberapa ruas jalan yang bakal ditutup antara lain Jalan Veteran 1, Veteran 2, dan Veteran 3 yang mengarah ke Istana Merdeka.

Sementara itu, TransJakarta yang melalui Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara sisi selatan dialihkan ke Jalan Juanda, Majapahit, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Di bawah ini rekayasa lalu lintas di Jakarta yang akan diberlakukan malam ini: -

-Arus lalu lintas Jalan Majapahit dari arah Blok M menuju Jalan Medan Merdeka Utara masih bisa dilintasi dan berlaku normal.

Sementara Jalan Majapahit dari arah Jalan Medan Merdeka Utara menuju arah Blok M tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor, kecuali TransJakarta.

- Jalan Veteran 1, 2, 3, dan simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara ditutup untuk kendaraan bermotor.

TransJakarta yang melalui Jalan Veteran 3

-Jalan Medan Merdeka Utara sisi selatan dialihkan melalui Jalan Ir H Juanda, Jalan Majapahit, Jalan Medan Merdeka Barat, dan seterusnya.

- Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur (dari arah selatan) yang akan menuju arah barat melalui Medan Merdeka Utara dialihkan menuju Jalan Perwira, Jalan Katedral, Jalan Veteran, Jalan Ir H Juanda, dan seterusnya.

Rekayasa lalu lintas dilakukan pada pukul 18.00-22.00 WIB. Masyarakat diimbau menggunakan jalan alternatif saat rekayasa lalu lintas diberlakukan.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tutupnya.

BERITA TERKAIT