test

News

Senin, 2 Oktober 2023 10:42 WIB

Ada Demo Buruh, Masyarakat Diimbau Hindari Istana Negara dan Patung Kuda

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Rekayasa Lalu Lintas di sekitar Istana dan Patung Kuda. (Foto: PMJ/TMC PMJ).

PMJ NEWS - Sejumlah eleman buruh akan menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka mengawal putusan judicial review Undang-Undang Nomor 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja, hari ini Senin (2/10/2023) di sekitar kawasan Patung Kuda dan Istana Merdeka.

Terkait dengan hal itu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi tersebut.

“Kepada pengguna jalan kami mohon maaf atas pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan dalam rangka aksi penyampaian pendapat di seputaran Istana Merdeka,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya di Instagram, dikutip Senin (2/10/2023).

Kendati demikian belum diketahui sampai kapan aksi unjuk rasa dari sejumlah elemen buruh itu akan berlangsung. Oleh karenanya dalam postingan tersebut masyarakat dihimbau untuk menghindari Istana Negara dan Patung Kuda.

“Masyarakat yang akan menuju sekitar Istana Negara agar mencari jalan alternatif lain,” himbaunya.

Adapun skema pengalihan arus lalu lintas yang disiapkan yakni:

1.    Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Merdeka Selatan.
2.    Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Merdeka Utara akan dialihkan ke Jalan Perwira (Situasional).
3.    Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit, Jalan Merdeka Utara akan dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
4.    Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada akan dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.

BERITA TERKAIT