test

News

Senin, 2 Oktober 2023 13:22 WIB

Ada Demo Buruh, Layanan Transjakarta Sekitar Patung Kuda Dialihkan

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) merekayasa sejumlah rute layanan sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pengalihan ini dilakukan imbas adanya aksi demo buruh, Senin (2/10/2023).

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transportasi Jakarta, Wibowo Bowo mengatakan rekayasa layanan ada yang dilakukan pengalihan hingga perpendekan rute.

"Saat ini layanan TransJakarta mengalami penyesuaian pada Koridor 1 (Blok M - Kota). Pada arah Kota, untuk sementara pelayanan di Halte Monas dan Bank Indonesia dialihkan. Sedangkan arah sebaliknya beroperasi normal," ungkap Wibowo dalam keterangannya.

Selain rute Blok M-Kota, lanjut Wibowo, penyesuaian juga dilakukan pada rute Senen-Blok M (1P). Sedangkan untuk arah sebaliknya layanan tetap beroperasi normal.

"Penyesuaian diberlakukan pada arah Senen sehingga untuk sementara tidak dapat melayani pelanggan di Halte Kementerian Pariwisata (Indosat), Monas 1, Monas 2 dan Monas 3. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal," tuturnya.

Sementara untuk rute Juanda - Bundaran HI - Juanda via Pasar Baru, Wibowo menjelaskan layanan mengalami penyesuaian rute pada kedua arah. Sehingga untuk sementara tidak beroperasi.

BERITA TERKAIT