test

News

Rabu, 4 Oktober 2023 12:27 WIB

Emosi Masalah Keluarga, Anak Tega Tusuk Ayah Kandungnya di Depok

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pembunuhan (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang ayah mengalami luka usai ditikam anak kandungnya berinisial RTL (27). Peristiwa ini terjadi di rumahnya Kampung Tipar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (3/10/2023).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Arief Budiharso mengatakan pelaku melakukan penusukan lantaran emosi karena korban berinisial S (64) berniat menjual harta milik keluarganya.

"Ada permasalahan keluarga, sebenarnya bapak dan anak ini mau diskusi, namun di tengah perjalanannya ternyata ada luapan emosi sehingga memicu penusukan tersebut," ungkap Arief Budiharso saat dikonfirmasi.

"Intinya masalah harta keluarga. Jadi ada beberapa harta keluarga yang dari bapaknya ini mau dijual tanpa konfirmasi dengan anaknya, sehingga anaknya menanyakan. Dari situ timbul perdebatan," sambungnya.

Arief menjelaskan, pihaknya yang mendapat laporan warga lansugn mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan RTL. Polisi juga membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

"Kami mendatangi dan mengamankan TKP, mencari saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti. (Polisi membawa) korban ke rumah sakit untuk visum, sekaligus mengamankan terduga pelaku," tukasnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dan kemungkinan ada pasal lainnya. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara lebih dari lima tahun.

BERITA TERKAIT