test

News

Rabu, 4 Oktober 2023 13:24 WIB

Usut Kematian Remaja di Halim, Apsifor Dalami Kesehatan Mental Korban

Editor: Hadi Ismanto

Kabidkum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Penyelidikan penyebab kematian remaja berinisial CHR, anak perwira menengah (pamen) TNI Angkatan Udara yang ditemukan tewas di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, masih dilakukan.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan saat ini Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) melakukan pendalaman untuk mengevaluasi kondisi kesehatan mental korban.

"Pemeriksaan dari Apsifor, saat ini dilakukan pendalaman untuk mengevaluasi kondisi psikologis kesehatan mental, interaksi anak dengan orang tua dan anak dengan teman sebaya," ungkap Leonardus Simarmata kepada wartawan, Selasa (3/10/2023).

Lebih lanjut Leonardus menjelaskan tim Apsifor saat ini masih bekerja untuk mendalami aspek psikologis anak ini. "Ini yang sedang dikerjakan dan dilakukan tim dari Apsifor," ujarnya.

Menurut Leonardus, hasil lengkap akan disampaikan seusai pendalaman yang dilakukan oleh Apsifor. Pendalaman ini dilakukan karena hal ini melibatkan anak-anak di bawah umur.

"Kita sampaikan nanti hasilnya jadi satu. Karena nanti kalau kita sampaikan jadi parsial untuk supaya dia mengalir dulu. Kaitannya dengan teman-teman, alat bukti. Itu perlu pendalaman. Karena ini kan anak-anak semua di bawah umur," tukasnya.

BERITA TERKAIT