test

News

Kamis, 5 Oktober 2023 16:25 WIB

MRT Jakarta Kaji Rencana Perpanjang Jam Operasi Selama Konser Coldplay

Editor: Hadi Ismanto

MRT Jakarta. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - PT MRT Jakarta masih mengkaji rencana penambahan jam operasional selama penyelenggaraan konser Coldplay pada 15 November 2023 mendatang. Rencananya, moda tranporatsi ini akan beroperasi hingga pukul 03.00 WIB.

Head of Corporate Communication & Branding Department MRT Jakarta, Angga Satria Perdana mengatakan MRT pernah memperpanjang jam operasional kereta saat konser SMTown 23. Hal ini untuk mengakomodasi penonton konser.

"SMTown sampai 01.30 ya. Kalau pas Coldplay rencana sampai jam 3 pagi karena secara traffic penonton sangat besar ya. Pasti untuk mengurangi pesertanya nggak hanya dalam waktu sebentar," ungkap Angga dalam sesi kelas MRT Fellowship Program (MFP) di Transport Hub, Kamis (5/10/2023).

Angga menjelaskan, pihaknya tengah melakukan kajian dengan melihat peluang event-event besar di sekitar stasiun MRT. Hasilnya, menampakkan dampak baik, khususnya dalam meningkatkan ridership (jumlah penumpang.

"Jadi dari manajemen kita melihat event-event insidental yang punya crowder besar di sekitar MRT Jakarta dan Customer Division mengkaji ini. Kita udah tes di tiga kegiatan dan dampaknya ke penumpang kita signifikan bagus," jelasnya.

Angga juga membeberkan ridership MRT Jakarta pada September tembus 100.968 penumpang. Angka tersebut lebih tinggi dibanding bulan-bulan sebelumnya, yaitu pada Juli mencapai 95.503 penumpang dan Agustus 97.607 penumpang.

"Di bulan September kemarin kita mendapatkan rekor rata-rata ridership penumpang di atas 100 ribu. Per minggu ini bahkan lebih tinggi dari sebelum pandemi kemarin. Ini sebenarnya pencapaian luar biasa diharapkan juga ke depan makin terus bertambah," ucapnya

BERITA TERKAIT